SITI NURBAYA AZ

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya

Setitik cerah pengharapan

Ini bukan telenovela india yang menguras air mata, tapi menyentuh perasaanku yang paling dalam. Dengan baju yang jauh dari rapi, bersandal jepit dengan napas terengah-engah mengucapkan salam. Pak mengapa saya ditelepon ada yang salah dengan verifikasi ulang anak saya. Itu ucapan dari seorang ibu yang sangat menyentuh hatiku sebagai seorang pendidik. Terhenti goresan penaku diatas ijazah, yang dari jam 08 pagi tadi tekun kutulis.

Kebetulan hari ini aku menulis ijazah diruang wakil kurikulum, untuk mendapatkan suasana tenang. Walau diruang itu bukan hanya aku sendiri, ada pak khairil, wakil kurikulum sekolah kami, bu Dwi salah satu panitia PPDB serta pak Ryan ( pak Ryan ini adalah bekas muridku yang sekarang menjadi pegawai TU disekolahku)

Tugas mereka meneliti ulang berkas-berkas verifikasi siswa-siswi baru. Untuk yang belum atau kurang berkasnya ditelepon, itu lah awal ceritaku hari ini yang membuatku berfikir masih ada secercah pengharapan di dunia pendidikan setelah beberapa hari lalu ada peristiwa yang menyedihkan (silakan baca tulisan saya dengan judul aneh tapi nyata masih di web gurusiana juga).

Mungkin Allah mau menunjukkan kepada kita, pendidik semua jangan cepat berputus asa dengan dunia pendidikan kita. Dengan penampilan yang mungkin jauh dari rapi tapi antusias terhadap pendidikan anaknya membuat aku semangat menjadi seorguru. Jadi teringat tulisan salah satu teman di FB Media guru bagaimana cara memotivasi guru yang sudah tidak bergairah dalam membuat perangkat mengajar. Mungkin ini salah satu jawabannya ternyata masih ada orangtua yang peduli pendidikan anaknya.

Selalu ingatkan diri kita, guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Mengajar dari hati, bukan karena ini atau itu yang membutuhkan pamrih. Siapa suruh jadi guru kalau tak mau memajukan anak bangsa.

Catatan hari ini, 11072019

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Tetap semangat mendidik anak bangsa. Koreksi dikit ya Bunda, bukan pahlawan tanpa jasa, tapi guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. sukses selalu. Barakallah

11 Jul
Balas

Selalu ada hikmah yang dapat dipetik dari setiap kejadian. Sukses selalu dan barakallahu fiik

11 Jul
Balas

Terima kasih koreksinya

12 Jul
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali